Puisi Persahabatan Mimpi Bersama Kawan

Puisi Persahabatan Mimpi Bersama Kawan

Puisi persahabatan ini saya tulis untuk beberapa sahabat saya. Meskipun puisi ini tidak sebagus puisi Kahlil Gibran, tapi setidaknya inilah ungkapan rasa hati saya. Persahabatan bagi saya adalah sesuatu yang lebih mulia dari pada manusia itu sendiri. Ya, saya benar-benar terinspirasi oleh film 3 idiots, persahabatan adalah suatu kemulian hidup, berbagi, bercerita, merasakan dan banyak hal.

Mungkin anda sering mendengar "mantan pacar", tapi sampai saat ini saya belum mendengar "mantan sahabat". Persahabatan itu seperti tangan dan mata, saat mata menangis maka tangan akan mengusap air mata, begitupun sebaliknya, saat tangan terluka maka mata akan mengeluarkan air mata untuk menangisinya. Lihatlah Puisi Persahabatan saya di bawah ini, tapi jangan diketawakan.

Persahabatan

 

Mimpi Bersama Kawan

by: Angga Rakasa

Tak hiraukan aral melintang, terlindas ganasnya kehidupan
Tak hiraukan warna-warna pelangi yang mulai memudar
Tak hiraukan kaki yang mulai meneteskan darah-darah hitam
Kita masih terus dan terus berlari kawan
Untuk sebuah pelangi dengan 8 warna
Ada satu warna tambahan?
Ya, itu warna kita
Kita akan berjalan, melangkah, berdiri di atas warna kita sendiri

Terjejal angan kosong memenuhi otak kiri
Padahal kita selalu bepikir sederhana dengan otak kanan
Tidak ingatkah kau saat kita duduk di atas puncak harapan?
Menikmati sunset ditemani segelas luwak panas yang disediakan ibu
Menertawakan setiap kekonyolan kita
Mengingat setiap hari yang penuh tawa lepas seperti tak takut apapun

Percayalah kawan, genggam erat tanganku
Tatap tajam mataku, dengar setiap wejanganku
Kita tak akan pernah gagal kawan
Seandainya aku mati nanti, aku mati bukan dalam kepengecutan
Di bawah tugu tengah kota itu kita berjanji
Akan siap menerjang dunia dan merubah sistem
Akan tetap setia pada warna yang kita bawa
Mari kawan, aku tunggu kau besok sore
Di belokan perempatan kota itu
Kita akan lanjutkan perjalanan yang sempat tertunda karena kepengecutan kita

Itulah sebuah Puisi Persahabatan karya saya, maaf jika jelek dan tidak mengandung makna. Jangan diketawain ya
Kalau suka boleh dikopas, asalkan cantumkan nama pengarangnya (Angga Rakasa) dan link posting ini.

Puisi Persahabatan Mimpi Bersama Kawan

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post