Arti Cinta yang Sesungguhnya

Arti Cinta yang Sesungguhnya

Arti cinta adalah sebuah kata yang sering dipertanyakan banyak insan manusia. Sebenarnya pertanyaan tentang arti cinta sejati selalu diragukan oleh banyak manusia yang berjalan di muka bumi setiap harinya. Satu kata unik yang mendasari manusia saling berbagi, mendasari manusia bermasyarakat, mendasari manusia tersenyum. Kata unik itu adalah "Cinta".

Suatu kata yang terdiri dari lima huruf yang sampai saat ini belum saya temukan arti yang sesungguhnya, atau mungkin telah dirasakan tapi tak mampu diungkapkan dengan kata-kata. Cinta bagi saya adalah segala bentuk kebaikan, ketulusan yang tidak mengharapkan apapun termasuk cinta itu sendiri. Ketika kau mencintai seseorang, apa kau berharap bahwa ada suatu hukum wajib yang menyatakan bahwa orang yang dicintai juga harus membalas cintanya?

Saya pikir itu bukanlah cinta, tapi nafsu untuk memiliki. Jadi, ketika kau mencintai seseorang, maka kau akan rela dengan apapun kekurangan, kelebihan, kebaikan dan keburukannya. Kau akan mampu menerimanya apa adanya seperti sang ibu menerima bayi yang baru lahir walau bagaimanapun keadaannya. Mungkin secara tepat, arti cinta tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Arti Cinta

Arti cinta sesungguhnya adalah pengerobanan. Beberapa hari yang lalu, saya membaca status teman di facebook. Dia berkata, bahwa cinta itu membuat kepala pusing. Jika dipikir secara sekilas dan bertindak bodoh, pernyataan itu terdengar benar. Tapi, coba anda renungkan! Benarkah cinta yang menjadikan anda tumbuh besar dalam buai orang tua adalah sesuatu yang membuat pusing? Benarkah cinta yang menjadikan dua sejoli tinggal satu atap adalah sesuatu yang membuat pusing? Coba pikirkan lagi! Yang menambah problema bukanlah cinta, tapi nafsu dan keinginan yang tidak terpenuhi.

Ya, ketika anda diputuskan pacar, anda tidak dapat menerimanya dengan alasan anda mencintainya. Itu salah! Yang bekerja pada waktu itu adalah nafsu ingin memiliki. Cinta tidak akan membuat manusia merasa susah, bahkan cinta akan menjadikan kesusahan menjadi manis bagaikan sari-sari bunga yang dihinggapi kumbang pagi. Jadi, arti cinta sejati itu adalah mencintai tanpa meminta imbalan, layaknya mentari. Tuhan Sang Maha Cinta, Dialah pemilik keagungan cinta sehingga setiap manusia mampu merasakan kedamaian dalam hidup.

Arti Cinta yang Sesungguhnya

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post