Kata-kata Bijak Penyemangat

Kata-kata bijak memang kadang diperlukan. Bagaimana tidak? Ketika kita mengalami suatu kegundahan dan kegalauan, kadang kita akan merasa tenang ketika seseorang yang bijaksana menasihati kita. Semangat kita benar-benar akan kembali lagi. Kebanyakan kata-kata bijak itu bekerja menyelusup menuju alam bawah sadar kita, sehingga secara tidak langsung hasrat semangat yang tadinya loyo akan kembali lagi.

Dengan mendengar ataupun membaca kata-kata bijak yang menggugah semangat, kadang kita bisa sampai lupa waktu dalam bekerja. Ya, saking semangatnya. Di dunia ini banyak sekali orang-orang dengan inspirasi yang sangat luar biasa, mereka mampu melakukan support kepada diri mereka sendiri ataupun kepada orang lain. Orang-orang seperti ini kelihatannya tidak pernah merasakan kesusahan, padahal mereka itu mengalami kepedihan yang lebih parah dari orang kebanyakan. Lalu, apa bedanya mereka dengan kebanyakan orang?

Bedanya mereka adalah pemenang yang selalu bangkit ketika terjatuh, sedangkan kebanyakan orang adalah pengecut yang malah minta disemangati oleh orang lain (termasuk saya ). Untuk itu, ini beberapa kata-kata bijak saya ciptakan. Saya mau mencoba menyemangati diri saya dan semoga saja yang baca juga jadi semangat dengan yang saya ciptakan ini, beberapa kata-kata bijak.

Kata-kata bijak
Kata-kata bijak yang saya tulis di sini, bukanlah tulisan para pujangga ternama. Saya hanya seseorang yang mencoba ingin berekspresi dengan kata-kata. Seperti puisi persahabatan yang pernah saya tulis, itu bukan karya para pujangga, melainkan karya saya. Ya meskipun jelek, tapi gak apa-apa lah. Semoga kawan-kawan semua menyukai kata-kata bijak yang akan saya tulis beberapa saat lagi. Teman-teman saya kadang bilang kalau saya ini pujangga gadungan :D Gak papalah, namanya juga mau berekspresi. Ya, aku cuman bisanya nulis ini kata-kata bijak.
Kata-kata Bijak Penyemangat
Jika kepedihan bersahabat denganmu. Jika air mata adalah pendengar keluh kesahmu, maka ingatlah surga seluas langit dan bumi yang telah dijanjikan Rabb semesta alam.


Pertemanan dan persahabatan yang kokoh itu dimulai dari sesuatu yang sepele, tidak diduga, tidak diharapkan, bahkan dibenci!


Haruslah kita merenung, mengenang sambil mengusapi muka nisan yang penuh debu sambil bergumam, "Kini kau tidur tenang, tunggu aku sejenak, aku pasti menyusul".


Siap berhasil dan bahagia, tapi tidak siap menderitanya. Siap menerima kemenangan tapi tidak siap menerima kepedihan perjuangan. PENGECUT!!!


Untuk menikmati kehidupan itu sangatlah sederhana. Ketika kau mampu menyelesaikan lima perkara yang teramat sederhana. Ikhlaskan yang sudah terjadi, Syukurilah anugerah, sabarkanlah hati, semangatkan hidup!  (IS3)


Sedikitlah meminta hari ini, katakanlah sesuatu yang lain. Persedikitlah berkata "Tuhan aku minta ini", perbanyaklah berkata "Tuhan terima kasih atas anugerah yang melebihi apa yang kupinta". Bersyukurlah maka kau akan menikmati hidupmu seutuhnya.


Berusaha, berdo'a dan biarkan Sang Mutlak Pengasih bekerja dengan segala misteri-Nya.
Tunggu hasilnya, kalau berhasil bersyukur dan kalau gagal bersabar.



Ketika kau merasa benar kau harus berkata. Lihatlah di sana, pelangi tetap 7 warna. Tapi bagi kita, ada delapan. Ada satu warna tambahan, yakni warna kita sendiri dan berpijaklah di sana hingga semua ini berakhir.
Aku akan berdiri di atas warnaku sendiri, aku berjanji akan bangkit sekali lagi.
Berikan aku pelangi, maka akan ku hiasi dunia dengan warna-warna baru.
Kata-kata bijak karya saya yang hanya beberapa, meskipun ya tidak bijak, maklum bukan pujangga. Semoga sedikit kata-kata bijak ini bisa menginspirasi teman semua. Saya tidak keberatan jika anda mengkopi paste kata-kata bijak tersebut, asalkan anda mencantumkan link posting ini sekaligus ditulis nama pengarangnya (Angga Rakasa). Semoga sedikit inspirasa membuat sobat juga mampu menciptakan kata-kata bijak.

Kata-kata Bijak Penyemangat

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post