New MacBook Pro dengan Fitur 'Thunderbolt'

New MacBook Pro Baru dengan Fitur 'Thunderbolt'
Apple telah meluncurkan versi update terbaru dari laptop populer line-up, Apple MacBook Pro. Laptop ini akan hadir dengan prosesor lebih cepat, prosesor grafis lebih kuat, sebuah kamera HD dan sebuah port baru untuk teknologi yang Apple sebut Thunderbolt. Apple MacBook Pro Thunderbolt ini hadir dengan seri baru Intel Sandy Bridge Core i7, i5 dan Core prosesor. 13-inch. MacBook Pro sekarang memiliki prosesor Intel Core 2.3GHz i5, yang cukup kuat untuk memberikan kecepatan hingga 3,4 GHz. Ke-15 – dan 17-inci model memiliki 2.3GHz quad-core prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan Turbo Boost hingga 3.4GHz dan hingga 8MB cache L3. Dari sisi desain, Apple masih menggunakan kaca aluminium unibody.





New MacBook Pro thunderbolt



Teknologi Thunderbolt sendiri merupakan konektor USB seperti, dapat mengirim data antara perangkat dengan kecepatan sepuluh gigabyte per detik. Jadi, Dengan teknologi baru ini, diharapkan para pengguna dapat mentransfer full-length film definisi tinggi dalam waktu kurang dari 30 detik. Soket Thunderbolt juga dapat digunakan untuk menghubungkan komputer ke monitor eksternal, penyimpanan drive. dll.



Dilansir New York Times, ada juga kamera FaceTime baru, yang bisa streaming video dalam resolusi 720p dan menampilkannya dalam format layar lebar baru.



New MacBook Pro laptops



Dari semua fitur itu, yang menarik adalah port Thunderbolt. Apple bekerjasama dengan Intel di proyek Peak Light untuk menciptakan data berkecepatan tinggi dengan tampilan baru dan port yang akan disesuaikan dengan standar koneksi yang ada.



Spesifikasi kinerja dari Thunderbolt mendukung 10 Gbps, AOS dua kali lebih cepat sebagai USB 3.0, 12 kali lebih cepat sebagai FireWire 800 dan 20 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Koneksi Thunderbolt dapat mentransfer film High Defintion dalam 30 detik.





New MacBook Pro

Apple MacBook Pro 13-inch Thunderbolt hadir dengan harga $ 1.199, sedangkan untuk model versi 15-inci ini tersedia dengan harga $ 1.799 dan 17-inci akan dikenakan biaya $ 2.499.

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post