Windows 8 Menjanjikan Booting Super Cepat Kurang dari 10 Detik dengan Minimum Requirement Prosesor Atom dan RAM 1GB

Pimpinan Windows dan Windows Life, Steven Sinofsky mengumumkan spesifikasi minimal / minimum yang dimiliki sebuah komputer untuk bisa menjalankan Windows 8. Dia menegaskan sebuah komputer dengan prosesor atom dan RAM 1GB sudah bisa menjalankan sistem operasi tersebut. Sebagai contoh, sebuah netbook Lenovo S10 sudah cukup untuk menjalankan sistem Windows 8. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Windows 7, Windwows 8 hanya membutuhkan system resource yang lebih sedikit. Dalam sebuah slide di konferensi Build 2011, Sinofsky memaparkan Windows 8 hanya membutuhkan memori 281 MB RAM dan menjalankan 29 proses saja.

Selain itu, Windows 8 Menjanjikan Booting Super Cepat tak lebih dari 8 detik 7, karena versi sebelumnya lumayan lama waktu bootingnya dan tablet Android atau Apple iPad sebagai tablet memiliki waktu booting yang lebih cepat, jadi terkait strategi Microsoft tersebut, mereka ingin menghadirkan Windows 8 sebagai sistem operasi tablet yang dapat mempercepat waktu booting pada Windows 8.

usaha Microsoft akhirnya berhasil untuk menciptakan sistim oprasi yang lebih cepat dari Windows 7, di mana waktu booting kurang dari 10 detik berhasil dicapai yang didemokan pada laptop berspesifikasi Core i7-2620M Sandy Bridge processor, 8GB RAM dan 160GB solid-state drive (SSD). Pada PC, di mana waktu booting Windows 7 memakan waktu 70 detik berhasil menjadi hanya 20 detik apabila menggunakan Windows 8.

Berikut adalah video demo booting Windows 8 yang bisa menampilkan layar startup Windows 8 kurang lebih dalam waktu 8 detik saja:



0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post