Chelsea Menang Berkat Gol Bunuh Diri Mantan Pemain

Chelsea Menang Berkat Gol Bunuh Diri Mantan Pemain
Chelsea hanya menang tipis 1-0 atas Portsmouth dalam laga uji coba. Satu-satunya gol di laga itu lahir lewat gol bunuh diri mantan pemain Chelsea.

Menghadapi Portsmouth yang merupakan klub Divisi Championship, Chelsea memetik kemenangan lewat sebiji gol bunuh diri dari Tal Ben Haim.

Gol bek yang membela Chelsea pada periode 2007–2008 tersebut lahir saat pertandingan, Sabtu (16/7/2011) malam WIB, baru berjalan tujuh menit saja.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspur harus merasakan kekalahan atas klub Afrika Selatan, Kaizer Chiefs F.C. Kedua tim terlihat akan berimbang 0-0, sampai dengan gol muncul di menit injury time.

Setelah usaha Spurs menyerang dikandaskan kiper Itumeleng Khune, serangan balik cepat langsung digalang Kaizer Chiefs. Kalah jumlah pemain di lini belakang, gawang Spurs pun bisa dibobol George Lebese. Spurs kalah 0-1.


Getty Images


Jalannya Pertandingan

Baru tujuh menit pertandingan dimulai, Chelsea sudah berhasil memimpin atas Portsmouth. Diawali dari umpan silang Fernando Torres, mantan bek Chelsea Tal Ben Haim malah menanduk bola ke dalam gawangnya sendiri.

Pada menit 24, Torres gantian mendapatkan peluang dari umpan silang Yuri Zhirkov. Namun, sundulan Torres belum membuahkan hasil.

Empat menit berselang, Daniel Sturridge mengambil tendangan bebas yang susah payah coba diantisipasi kiper Stephen Henderson. Bola rebound coba diteruskan Branislav Ivanovic, tetapi gagal.

Chelsea nyaris kecolongan akibat kelengahan kiper Ross Turnbull yang berdiri terlalu jauh dari sarangnya, dengan Luke Varney coba mengirim bola melewatinya. Tetapi Turnbull mampu memperbaiki situasi dan menahan bola masuk ke dalam gawangnya.

Pada menit 58, Portsmouth mengancam lagi lewat Hermann Hreidarsson. Tetapi Hilario yang kini mengawal gawang Chelsea berhasil menghadang.

Empat menit kemudian Portsmouth mendapat peluang emas setelah mendapatkan penalti yang diberikan wasit usai Hilario dinilai menjatuhkan Varney. Namun, Hilario dengan gemilang berhasil mencegah bola masuk.

Chelsea Menang Berkat Gol Bunuh Diri Mantan Pemain

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post