CARA MENGECEK DAN MEMBUKA SITUS DAN IP YANG TERBLOKIR

CARA MENGECEK DAN MEMBUKA SITUS DAN IP YANG TERBLOKIR

Pertama-tama, kita harus cermati dulu Mengapa sebuah situs tidak bisa dibuka / diblokir?

1. Adanya spam atau malware pada komputer Anda.

Perangkat lunak berbahaya, terkadang dibundel dengan download gratis lain tanpa sepengetahuan Anda, dapat memicu Google untuk menampilkan pesan tersebut diatas. Ketika ada indikasi adanya spam atau malwere pada komputer kita maka mesin pencari akan mencatat IP Address kita dan menandainya ( Blacklist ) sehingga pada saat kita membuka sebuah situs dengan perangkat yang telah ditandai ( komputer maupun modem ( nomer telepon jaringan) ) maka akan muncul pesan pesan tersebut diatas.
Spam terjadi paling sering melalui Email, Salah satu yang paling sering di jadikan alasan memasukan sebuah e-mail sebagai spam oleh server penerima e-mail adalah jika IP address server pengirim e-mail yang kita gunakan untuk mengirim e-mail bukan SMTP server provider. Hal ini sering terjadi pada kita yang menggunakan Linux atau Microsoft Exchange Server yang memang mempunyai kemampuan untuk berfungsi sebagai mail server sendiri tanpa tergantung pada mail server milik provider.
Sejak banyaknya virus yang mengirimkan e-mail secara automatis ke banyak tujuan untuk menyebarkan virus, banyak sekali situs yang mulai bekerja untuk mendeteksi IP-IP yang mengirimkan e-mail dari SMTP Server yang bukan provider.

Lanjutkan >

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post