Peluang Bisnis Online BlakBlakan


Peluang Bisnis Online BlakBlakan

Malam ini saya blogwalking ke beberapa blog, termasuk ngecek pengumuman kontes SEO Amikom, alkhamdulillah blog saya masuk sebagai juara 3 dalam kontes SEO yang mengambil kata kunci "Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah". Setelah itu saya berkunjung ke beberapa blog pemenang kontes tersebut dan disana saya menemukan artikel kontes lain yaitu "Peluang Bisnis Online BlakBlakan", saya memang terlambat mengetahui kontes yang dimulai sejak Juli 2011 itu, namun tidak ada salahnya jika saya mencoba ikut meramaikan kontes tersebut.

Sebelum saya menuliskan artikel kontes "Peluang Bisnis Online BlakBlakan", berikut ini saya cuplikkan peraturan dan ketentuan dalam kontes BlakBlakan tersebut:


Peraturan Kontes SEO BlakBlakan

Berikut detail peraturan Kontes SEO BlakBlakan:

WAKTU KONTES

Kontes SEO BlakBlakan akan dimulai tanggal 11 Juli 2011 (pukul 12.00 WIB) dan berakhir pada 23 September 2011 (pukul 12.00 WIB). Para pemenang akan diumumkan pada tanggal 24 September 2011.

PENDAFTARAN

Para peserta diharapkan mendaftarkan diri di http://www.blakblakan.com/index.php?route=contest/seo.

Peserta yang tidak mendaftar tapi tetap menulis blog tidak akan dianggap sebagai peserta.

Pendaftaran Kontes SEO BlakBlakan ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk siapa saja tanpa ada batasan umur.

Pendaftaran akan terus dibuka sampai sehari sebelum kontes berakhir yaitu tanggal 22 September 2011.

Peserta kontes SEO diharuskan untuk mengisi formulir yang telah disediakan dengan lengkap.

Apabila terdapat kotak isian yang kosong atau URL yang didaftarkan tidak mengacu kepada spesifikasi yang seharusnya, maka entry dari peserta tersebut akan dihapus.

Informasi kontak yang valid harus ada di website yang dipergunakan dalam mengikuti Kontes SEO. Informasi email lebih diutamakan.

Bagi yang mendaftarkan diri tanpa mengisi alamat dengan jelas dan lengkap atau menggunakan alamat email yang tidak bisa dihubungi (valid), kami harapkan anda dapat mendaftarkan diri kembali karena peserta yang pendaftarannya tidak lengkap akan kami hapus dari daftar peserta kontes SEO BlakBlakan.

Satu orang hanya mempunyai hak untuk memperoleh satu hadiah. Seorang peserta boleh mendaftarkan beberapa domain, dengan syarat nama, email, dan alamat yang dipergunakan harus sama. Apabila ditemukan ada peserta yang menggunakan nama yang berbeda akan tetapi orangnya sama maka peserta tersebut akan didiskualifikasi.

CONTENT & TARGET KEYWORD

Target keyword yang dipergunakan adalah “Peluang Bisnis Online BlakBlakan” (tanpa tanda petik) dan membuat link ke website www.BlakBlakan.com.

Setiap peserta harus membuat artikel/content berbahasa Indonesia dengan panjang minimal 400 kata yang berisi review tentang program BlakBlakan (sesuai dengan target keyword) dan enak untuk dibaca.

Tidak diperbolehkan adanya unsur pornografi, diskriminasi, isu SARA, hujatan, permusuhan, atau tindakan yang melanggar hukum atau melanggar undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.

Pada setiap entry halaman yang dipergunakan oleh peserta kontes, halaman tersebut harus memiliki backlink ke www.BlakBlakan.com.

Bagi peserta yang melakukan copy paste artikel, maka peserta tersebut harus menghapus dalam waktu 48 jam. Jika dalam waktu tersebut peserta masih belum menghapus artikelnya, maka peserta tersebut akan didiskualifikasi.

Para peserta wajib untuk menambahkan banner Kontes SEO BlakBlakan dan di link ke http://www.blakblakan.com/blog/kontes-seo-blakblakan/ pada website yang diikutsertakan pada kontes SEO ini.


DOMAIN
Umur domain yang dipergunakan pada waktu kontes SEO ini maksimal 4 tahun.

Tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang dilombakan (tidak menjadikan 4 frase keyword yang dilombakan sebagai domain atau subdomain).

Anda diperbolehkan menggunakan domain yang telah terdaftar/ada sebelumnya, namun halaman/URL entry yang didaftarkan harus benar-benar baru tanpa backlink dan versi cache sebelumnya.

Selama kontes, kami akan memeriksa ulang halaman entry untuk menverifikasi usia website dan backlink. Jika suatu entry website ditemukan lebih tua dari yang diperbolehkan atau tidak memasang backlink yang seharusnya, entry tersebut akan didiskualifikasi dari kontes, maka dari itu pastikan entry anda sesuai dengan peraturan yang berlaku pada kontes.

Hanya teknik-teknik SEO yang etis saja yang dapat digunakan dalam kontes ini, dan para juri berhak untuk meninjau kembali teknik-teknik yang digunakan oleh para pemenang, untuk memastikannya.

PENILAIAN PEMENANG

Pemenang kontes SEO BlakBlakan berupa scoring di Google.co.id. Dimana cara penilaiannya adalah sebagai berikut:

Pada tanggal 23 September 2011 (jam 12.00 WIB), kami akan melakukan pencarian untuk kata kunci “Peluang Bisnis Online BlakBlakan” (tanpa tanda petik) di Google.co.id dan memberikan poin untuk menentukan pemenang dari kontes SEO ini.

Penilaiannya dihitung dengan memberikan poin pada website yang menempati posisi 1 di Google.co.id sebanyak 10 poin, 9 poin untuk website yang menempati posisi 2, dan seterusnya (anda akan menerima 10 poin untuk peringkat 1, dan 1 poin untuk peringkat 10).

Sebagai contoh situs web anda: www.namadomainanda.com (tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang dilombakan) menempati peringkat 3 di Google.co.id maka anda akan memperoleh 8 poin.

Pemenang Kontes SEO BlakBlakan ini akan ditentukan dari poin yang diperoleh.

Perhatian: Peserta dilarang menggunakan metode “Black Hat” dalam kontes SEO ini.

Peraturan Kontes SEO BlakBlakan ini dapat ditambah atau diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan masukkan yang diterima dari peserta.

Selamat bertanding dalam kontes Peluang Bisnis Online BlakBlakan Semoga menjadi pemenangnya !



***

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post