LG Optimus Sol, Ponsel Ramah Baterai dengan Layar Ultra AMOLED

LG mengumumkan kehadiran smartphone Android terbarunya. Dinamakan LG Optimus Sol, handset tersebut rencananya akan dipasarkan pertama kali di Eropa pada pertengahan September 2011.

Pemberian nama ‘Sol’ merujuk pada tampilan layarnya yang sangat jernih, di mana sobat WarungPonsel akan tetap mudah melihat ponsel meski berada di bawah terik sinar matahari. Semua itu berkat layar Ultra AMOLED anyar, yang memiliki tingkat refleksi dua kali lipat dibandingkan layar AMOLED biasa.

Selain penggunaan di luar ruangan, LG menekankan sebuah sistem kontrol power baru yang menurut klaim LG mempunyai daya tahan baterai lebih banyak 20-30% dari smartphone sebelumnya dengan faktor-faktor lain yang sebanding. LG Optimus Sol memakai baterai 1500 mAH. Di luar itu semua LG Optimus Sol memiliki tenaga surya yang diambil melalui panel surya di kover belakang.
LG Optimus Sol
LG Optimus Sol masih memakai prosesor single core 1GHZ Snapdragon generasi kedua, RAM 512MB, baterai 1500 mAH, dan kamera belakang 5 MP dengan autofokus tanpa flash serta akan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread). Antar muka nya sama seperti Optimus seri sebelumnya. Micro SD 2GB disediakan di starter pack.

Rencananya, LG Optimus Sol akan diperkenalkan secara resmi di Eropa pada pertengahan September mendatang, diikuti negara-negara lain di Amerika Latin dan Amerika Selatan. Sayangnya, pihak LG belum mau membocorkan kisaran harga untuk perangkat tersebut. Lihat juga Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah.

Spesifikasi LG Optimus Sol:
* Qualcomm MSM8255 processor 1GHz
* Network: Quad-band GSM (850/900/1800/1900), dual-band UMTS (900/2100)
* RAM: 512MB
* ROM: 2GB
* Program memory: 150MB internal
* External memory: 2GB microSD card included
* Rear camera: 5MP with autofocus
* Bluetooth 3.0
* Wifi 802.11 b/g/n
* aGPS
* DLNA
* Dimensions: 122.5 x 62.5 x 9.8 mm
* Battery: 1,500 mAh

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post