Yahoo! Pulse Ditutup


Kemarin malam saya membuka inbox email, seperti biasa ada banyak email masuk disana. Salah satu email yang masuk ke inbox saya adalah email notifikasi atau pemberitahuan dari Yahoo.

Yahoo ! Pulse Tutup

Pertama saya tidak begitu memperhatikan apa isinya, namun setelah saya baca dengan seksama ternyata isinya cukup mengejutkan. Berikut ini isi email dari Yahoo tersebut:

Secara resmi kami menghentikan Blog, Foto dan Buku Tamu di Yahoo! Pulse Tutup

Ini adalah upaya untuk membuat layanan kami lebih relevan bagi komunitas.

Kami akan menjadikan Blog, Foto, dan Buku Tamu Yahoo! Pulse hanya bisa dibaca secara bertahap mulai 16 Mei 2011. Anda masih bisa membaca entri dan foto teman-teman Anda. Kami akan menyediakan alat download agar Anda bisa menyimpan konten Anda.

Dari 16 Mei hingga 16 Juli 2011, konten blog Anda akan tersedia untuk di-download dan Anda masih tetap dapat membaca entri dan foto dari teman-teman Anda.

Saat ini, kami akan menyediakan alat download agar Anda bisa mulai menyimpan konten Anda. Sementara itu, kami sedang berupaya menyiapkan foto dan konten buku tamu Anda, kemudian kami akan segera memberikan update tentang waktu download.

Ada pertanyaan?
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang perubahan ini, harap kunjungi halaman bantuan Yahoo! Pulse.

Kami akan terus menyempurnakan pengalaman Anda di Yahoo! Pulse. Tetaplah bersama kami!

Hak Cipta © 2011 Yahoo! Southeast Asia Pte. Ltd. (Co. Reg. No. 199700735D). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.

Demikian isi email tersebut. Lantas apa efeknya bagi kita?

Bicara tentang efek dari Yahoo! Pulse menurut saya tidak akan berdampak besar bagi kita, namun hal itu mungkin akan sedikit berpengaruh bagi blogger yang menggunakan layanan Yahoo! Pulse untuk mendukung aktifitas blogging mereka. 

Jujur saja saya juga memiliki akun Yahoo! Pulse yang saya gunakan untuk share artikel dari blog ini, karena dengan begitu harapan saya blog ini akan mendapat visitor (jika kebetulan ada yang menemukan artikel saya di beranda Yahoo ! Pulse mereka) dan mengklik link masuk ke blog ini.
Namun dengan adanya kebijakan penutupanYahoo! Pulse ini sudah barang tentu saya akan kehilangan salah satu media promosi blog saya disana.

Diantara rekan-rekan semua adakah yang menggunakan Yahoo! Pulse ?
Bagaimana tanggapan kalian dengan ditutupnya Yahoo! Pulse ini ?


***
Dukung blog saya dalam kontes Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post