Radio Streaming Murah


Tadi sore saya browsing untuk mencari referensi situs penyedia layanan hosting di Indonesia, rencananya saya ingin mencari hosting yang bagus untuk situs usaha teman saya yang sedang saya rancang. Nah dalam penelusuran saya tanpa sengaja saya menemukan sebuah situs yang cukup menarik yaitu http://eossweb.com.

Setelah saya membaca beberapa tulisan disana akhirnya saya tau bahwa http://eossweb.com juga melayani hosting situs untuk Radio Streaming dengan harga Murah. Ini pas sekali dengan yang diinginkan teman saya yaitu dia ingin membuat situs dengan dilengkapi radio streaming. 

Sebelum kita lanjutkan kira-kira kamu sudah tau belum apa itu Radio Streaming?

Kalau belum tau, baca uraian lengkap saya tentang radio streaming, saya yakin setelah membacanya kamu juga akan setuju dengan saya bahwa radio streaming itu sungguh menarik.

Radio streaming adalah radio seperti pada umumnya, namun dalam radio streaming sinyal/gelombang radio tidak hanya dipancarkan melalui antena pemancar, namun sinyal radio dipancarkan dari studio pemancar radio menggunakan jaringan internet. Hal itu digunakan untuk memperluas jangkauan siaran, karena jika menggunakan cara konvensional (menggunakan antena pemancar) maka jangkauannya hanya mencakup beberapa puluh kilometer, namun jika dihubungkan dengan internet (radio streaming) maka jangkauannya menjadi global, siaran bisa dinikmati dari seluruh dunia.

Bagaimana Cara Kerja Radio Streaming

Cara kerja radio streaming secara sederhananya begini:

Output dari Mixer –> Line in Soundcard Komputer khusus untuk streaming –> Software WINAMP + Shoutcast DNS –> Internet –> Server Streaming –> Internet –> Komputer Pendengar (via winamp, windows media player maupun perangkat+software lainnya).
 
Radio streaming kalau saya katakan adalah sebuah pengembangan baru yang luarbiasa, radio yang dulunya  hanya bisa kita nikmati melalui pesawat radio dirumah kini radio bisa kita dengar juga melalui koneksi jaringan internet, perangkat yang digunakan juga simpel, yaitu seperangkat komputer dengan jaringan internet serta program pemutar radionya seperti winamp, windows media player, maupun real one, dan masih banyak program lain yang kompatible.

Trus, bagaimana cara membuat radio streaming yang mudah, murah, dan berkualitas?

Sekarang ini banyak perusahaan (situs) penyedia pembuatan radio streaming, mereka berlomba-lomba memberikan jaminan kualitas yang bagus serta harga yang murah, namun sekali lagi saya sarankan jangan mudah tertipu dengan iklan, saya secara pribadi merekomendasikan EOSSWEB.COM jika kamu ingin membuat Radio Streaming Murah namun dengan kualitas bagus.

Mengapa harus EOSSWEB.COM ?

Bagi kamu yang tertarik ingin membuat radio streaming entah itu untuk kepentingan situs pribadimu atau untuk streaming radio komersil yang kamu kelola maka silahkan hubungi saja EOSSWEB.COM. Mereka adalah perusahaan yang telah berpengalaman dalam pelayanan Radio Streaming

Dalam pembuatan radio steaming kamu tidak usah kawatir akan gagal, karena cara membuat radio streaming itu sangat mudah. Kamu bahkan tidak perlu repot-repot memikirkan bagaimana caranya jika menggunakan jasa dari EOSSWEB.COM, karena mereka siap melayani jasa pembuatan radio streaming dengan harga murah dan kamu akan dipandu dengan detil sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam pengoperasiannya.

Berikut yang akan kamu dapatkan jika menggunakan jasa radio streaming dari EOSSWEB.COM :

1. Bebas biaya setup

EOSSWEB.COM tidak memungut biaya tambahan lain untuk setup radio streaming Anda. Itu artinya Anda hanya membayar sewa streaming saja. Jasa instalasi GRATIS.

2. Garansi radiomu akan online secepatnya

EOSSWEB.COM mengelola server sendiri. Sehingga ketika ada order dan setelah pembayaran diterima, maka tidak perlu waktu lama radio streaming Anda akan diaktivasi. bahkan mereka bilang kurang dari 10 menit langsung online. Cepet banget kan....

3. Ditangani staf ahli

EOSSWEB.COM dilengkapi dengan tenaga ahli atau orang yang mengerti dunia broadcast Radio online sehingga kinerja mereka telah teruji dan kita tidak perlu kawatir karena radio kita akan ditangi oleh orang yang tepat. Enak kan...

4. Gratis training dan monitoring berkala

EOSSWEB.COM dalam layanan radio streamingnya juga akan mentraining kamu (para konsumen) dengan menggunakan REMOTE DEKSTOP SOFTWARE. Kamu cukup melihat di monitor komputermu, dan ikuti saja panduan mereka. Mereka juga dapat mengambil alih komputermu untuk keperluan setting atau installasi radio streamingnya. Seolah-olah kamu gak perlu kerja, cukup duduk tenang dan tunggu samapai radionya Online. Gampang banget kan...

Lalu, apa saja layanan radio streaming yang ada ?

Nah, ini yang harus kamu cermati. Di internet banyak sekali situs yang menawarkan jasa pembuatan radio streaming, namun kadang mereka tidak bisa memenuhi keinginan kamu. Di EOSSWEB.COM tersedia paket pembuatan radio streaming yang bagus dan murah sesuai keinginan kamu. Berikut saya cuplikkan keterangan dari situs resminya.

Paket  Radio Streaming dari EOSSWEB.COM

a. Auto DJ Radio Streaming 
Auto DJ Radio Streaming Yaitu radio online/streming yang langsung siaran atau tanpa kita siaran langsung di studio Bisa dikatakan kita memutar file siaran kita untuk kemudian akan di On-Air kan melalui streaming radio internet.

b. Live Radio Streaming 
Yaitu radio online/streaming yang mode siarannya LIVE (kita siaran langsung di studio).

Oya, ada tambahan, fasilitas radio streaming EOSSWEB.COM  didukung secara resmi oleh shoutcast.com yang merupakan penyedia software terkenal di dunia untuk maslah kontrol panel admin shoutcast server berbasis linux dan windows. Dengan Shoutcast, Anda dengan mudah bisa mengelola shoutcast termasuk mengecek statistik pengunjung dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Dari sisi layanan gangguan, EOSSWEB.COM juga sangat support pada pelanggan.
Jika kamu orang sibuk dan mungkin tidak sempat memantau radio streaming kamu atau tidak sempat untuk memperbaiki jika terjadi eror, maka EOSSWEB siap membantu kamu. Kamu cukup SMS saja ke nomor customer service mereka maka masalah eror radiomu akan segera ditangani.

EOSSWEB.COM emang bener-bener penyedia layanan Radio Streaming Murah terbaik di Indonesia.


Gimana? Sudah jelas kan tentang apa itu Radio Streaming dan tempat dimana kamu dapat memiliki Radio Streaming Murah
 
Ayo tunggu apa lagi, kalau kamu emang butuh layanan Radio Streaming Murah dan berkualitas segera hubungi EOSSWEB.COM.

***

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post