Apple Masuk Tiga Besar Vendor Ponsel


Apple berhasil menggusur posisi Motorola dalam tiga besar penyedia produk ponsel cerdas dunia. Menurut perusahaan riset Canalys, iPhone menduduki peringkat tiga di tingkat global pada triwulan IV/2007 pada penjualan perangkat ponsel cerdas.

Sebanyak 2,3 juta unit iPhone terjual pada periode tiga bulan terakhir 2007. Apple memiliki 6,5% pangsa pasar global atas perangkat komputasi pintar ini.
Posisi Apple berada di bawah Blackberry yang berada pada posisi kedua dengan penjualan 4 juta unit atau menguasai 11,5% pangsa pasar. Nokia sebagai pemimpin pasar meraih penjualan 18,8 juta unit dengan pangsa pasar 53%.

Adapun khusus untuk pasar Amerika Serikat, iPhone memiliki pangsa pasar sebesar 28%, menantang Research In Motion pembuat Blackberry dengan 41%, dan meninggalkan Palm yang hanya menguasai 9% pasar.

"Apple telah memperlihatkan secara jelas bahwa iPhone dapat membuat perubahan dan telah memberikan peringatan kepada pemimpin pasar," ujar Pete Cunningham, Analis Senior Casalys, seperti dikutip Newsfactor

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks