OS Windows Mobile 6.5 Siap Masuk Handset

Software Windows Mobile untuk handset kini telah hadir. Jika user mungkin sudah bosan dengan Windows Mobile 6.1, maka kini saatnya Windows Mobile 6.5 hadir di awal kuarter ketiga tahun ini. Windows Mobile 6.5 ini tidak hanya secara resmi diumumkan eksistensinya, namun software handset tersebut juga akan unjuk gigi dalam acara MWC (Mobile World Congress) 2009, yang akan diselenggarakan tanggal 16 hingga 19 Februari di Barcelona.

Menurut yang dilansir dari DigiTimes, Microsoft berharap Windows Mobile 6.5 tersebut dapat diaplikasikan oleh pembuat handset hingga pertengahan tahun 2009. Sedangkan menurut laporan Techtree, Windows Mobile 6.5 kemungkinan besar dapat disejajarkan dengan system Android dan Apple OSX ketika ia muncul di permukaan. Namun, menurut perusahaan besar pembuat handset yang berpusat di Taiwan, mereka akan tetap mengikuti perkembangan Microsoft yang baru memulai debut software Windows Mobile 6.5 ini di acara MWC.

Walaupun Windows Mobile 6.5 direncanakan akan diluncurkan di kuarter ketiga tahun 2009, namun kebanyakan pembuat handset berencana untuk me-launching handset dengan aplikasi system Windows Mobile 6.5 di kuarter keempat akhir tahun, di musim shopping. Microsoft juga berharap dapat melanjutkan model bisnis software handset ini dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan pembuat handset untuk pengembangan product Windows Mobile 6.5 lebih lanjut. Tentunya hal itu juga menjadi pendamping selain Microsoft tetap berfokus untuk tetap bersaing dengan model single Apple iPhone atau Google Android G1

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post