Obama Siap Berjuang Demi Blackberry

Presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama, siap 'berjuang' habis-habisan. Bukan untuk menghadapi krisis ekonomi atau berperang, namun demi mempertahankan perangkat BlackBerry kesayangannya.

"Mereka ingin merebutnya dariku," papar Obama, membenarkan bahwa sepertinya, ia tidak boleh lagi memakai Blackberry saat menjabat sebagai presiden AS dan tinggal di gedung putih. Namun seperti pernah diungkapkannya, Obama kembali menegaskan tak mau menyerah begitu saja.

Piranti elektronik seperti BlackBerry tak boleh dipakai presiden karena dikhawatirkan terkena serangan cyber. Namun Obama tetap ngotot ingin melawan kebijakan ini sehingga ia bisa tetap mengutak-atik Blackberry.

Obama juga coba menghindari kejadian yang menimpa George W Bush yang kehilangan alamat e-mail saat menjabat sebagai presiden. Ia menyatakan bahwa tetap berkomunikasi via e-mail dengan orang kebanyakan adalah salah satu cara menghindari sindrom kekuasaan.

Presiden yang terkesan 'gaul' ini tampaknya mulai merasa kehilangan kebebasannya dan kehilangan kontak langsung dengan rakyat. Sebab sebagai presiden negara adidaya, ia tak pernah lepas dari kuntitan para pengawal yang berupaya terus menjaganya.

"Saya mencari kesempatan untuk melakukannya, cara untuk tetap membumi," tutur Obama yang dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Kamis (8/1/2009). Mempertahankan Blackberry pun dipandangnya sebagai salah satu solusi.

Sumber: detikinet.com



0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post