Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Memory Card Atau Flashdisk

Sebenarnya banyak sekali aplikasi untuk mengembalikan file foto dan gambar, tetapi yang benar-benar gratis sangat sedikit. Aplikasi ini dirasa sangat penting, karena kita sebagai manusia tidak pernah luput dari tindak ceroboh, baik itu yang disengaja maupun tidak disengaja. Kcerobohan seperti terhapusnya file foto yang kita anggap bias dikembalikan dengan Art Plus Digital Photo Recovery.

Art Plus Digital Photo Recovery membantu anda untuk mengembalikan gambar/foto yang hilang akibat file yang rusak yang dalam beberapa kasus tidak dikenali windows atau juga kecerobohan seperti ter formatnya kartu memori kamera Digital ataupun flashdisk anda. Program ini dapat bekerja dengan semua jenis kartu memori dan bisa diperoleh secara gratis di alamat di: http://www.ziddu.com/download/9375788/photorec4.exe.html


Jika aplikasi berhasil di-download, anda dapat langsung menjalankan aplikasi Art Plus Digital Photo Recovery tanpa proses instalasi, karena file yang di-download sudah berbentuk execution, bukan file installer yang perlu untuk diekstrrak terlebih dahulu.

1. Jalankan program Art Plus Digital Photo Recovery.

2. Pada tampilan awal, klik tombol start.

3. Akan muncul jendela informasi, ikuti saja instruksinya. Untuk
memulai, tekan tombol Next.

4. pilih apakah anda akan mengembalikan gambar yang terhapus, membuat image dari isi kartu memori anda, atau mengekstrak file dari image yang sudah anda buat sebelumnya. Untuk mengembalikan file foto, pilih Restore photo directly from memory card, tekan tombol Next.

5. Pilih Drive lokasi File yang ingin anda kembalikan, kartu memori atau flash drive umumnya akan terbaca sebagai Removable Disk. Jika sudah, klik Next.

6. Tentukan format file yang ingin anda kembalikan. Jika sudah, tekan tombol Next untuk melanjutkan proses.

7. Selanjutnya pilih target lokasi sebagai folder untuk menyimpan file setelah proses
pengembalian selesai. Tekan tombol start untuk memulai proses pengembaian file (Recovery).

8. Tunggu beberapa saat, sampai proses Recovery selesai. Proses ini akan memakan waktu yang sangat lama, dantergantung dari kapasitas kecepatan proses computer anda.

9. Setelah proses pengembalian file selesai, akan muncul daftar file gambar yang berhasil di-Recovery. Tekan tombol Finish untu kembali ke menu utama.

Selamat Mencoba,

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post