Sony Ericsson Siapkan Smartphone Android

Sony Ericsson membuat gebrakan baru, yang sekaligus menjawab tantangan Google yang telah membuat smartphone Android T-Mobile G1. Sony Ericsson sebagai salah satu member OHA (Open Handset Alliance) telah menjawab rumor tesebut dengan mempersiapkan sebuah platform handset berbasis Google Android.

Rikko Sakaguchi, vice president corporate Sony Ericsson, mengatakan bahwa Sony Ericsson berencana untuk mengembangkan sebuah handset yang berbasis pada platform Android. Sakaguchi menambahkan Sony Ericsson sudah memiliki supporter yang kuat untuk system operasi open source, yang akan dikembangkan dalam ponsel Android.

Spekulasi Sony Ericsson sekarang ini adalah membangun penantang Google, setelah sebelumnya Google mengumumkan adanya T-Mobile G1 berbasis Android yang diluncurkan kembali bulan September lalu. Sementara Dick Komiyama, president Sony Ericsson mengungkapkan bahwa Sony Ericsson sangat tertarik dan sekarang ini sedang mempelajari platform ponsel Google tersebut.

Namun, mengenai detail smartphone berbasis Android tersebut, pihak Sony Ericsson belum mau membuka rahasianya. Tetapi, informasi yang diperoleh dari website Computer Sweden melaporkan adanya interview dengan PR executive dari Sony Ericsson, yang menyatakan bahwa Sony Ericsson akan meluncurkan smartphone Android pertamanya di awal 2009. Sony Ericsson yang berpusat di Taiwan tersebut selain mengembangkan smartphone Android, juga mengembangkan Sony Ericsson Windows Mobile Xperia.

Sumber: beritanet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Trackbacks/Pingbacks

Archive Post